Tugas Filsafat Seni

Nama         : Fabian Adnan Alamsyah

Npm           : 202246500882

Kelas          : R3L

Matkul        : Filsafat Seni

Dosen         : Dr.sn Angga Kusuma Dawami M. Sn

  POINT POINT BAGIAN PENDAHULUAN


Objek kajian : karya seni "Starry Night"

Pendahuluan 

Terdapat berbagai jenis benda seni, salah satunya adalah lukisan. Seni lukis merupakan kegiatan pengelolahan unsur-unsur seni rupa, seperti garis, bidang, warna dan texture pada bidang 2 dimensi. Kegiatan yang menyerupai seni lukis sudah lama dikenal di Indonesia, tetapi penamaan atau istilah seni lukis merupakan istilah yang datang dari Barat. Dalam dunia seni lukis terdapat salah satu tokoh yang terkenal ia adalah viencent Van Gogh. Van Gogh merupakan pelukis yang beraliran post-impresionisme yang terkenal, ia telah menciptakan 860 karya lukisan selama hidupnya,

 Latar Belakang

The Starry Night dibuat pada tahun 1889 saat Van Gogh sedang dalam masa perawatan di rumah sakit jiwa setelah ia memotong sebelah kupingnya sendiri. Lukisan ini menggambarkan pemandangan dari arah timur jendela kamarnya di rumah sakit jiwa. Ia menggambarkan suasana langit sebelum matahari terbit dan sebuah desa impian.

Tujuan Penelitian

biografi singkat Van Gogh dan lukisan Starry Night.

Rumusan Masalah

1. Bagaimanakah visualisasi konsep penciptaan lukisan starry Night? 

2. Bagaimanakah visualisasi tema, bentuk dan teknik lukisan starry Night ? 

Metode Penelitian

jenis seni ini berkembang antara tahun 1886 dan 1905 sebagai tanggapan terhadap gerakan impresionis. Kali ini, seniman bereaksi terhadap kebutuhan penggambaran naturalistik tentang cahaya dan warna dalam seni impresionis. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Hasil Analisis Karya Seni

Menganalisis